Bekerjasama Untuk Meraih Kesuksesan

Bagikan artikel ini :

 

Bila kita berbincang masalah masa depan, tentu semuanya pasti berkeinginan untuk mendapatkan masa depan yang cerah, punya mobil, istri cantik, rumah mewah dan ditambah lagi punya anak sholeh, rajin sholat dan mengaji, cinta islam sampai mati. Whoo, alangkah indahnya bila kita bayangkan.

Ya, semuanya pasti ingin memiliki masa depan yang cerah dan sukses lagi terpandang. So pasti ada caranya dong, mau tahu? Ini dia jawabannya ” Man Jadda Wajada” siapa saja yang bersungguh-sungguh pasti akan mendapat apa yang ia inginkan. Nah, kita perlu tahu bahwa yang namanya kesuksesan tak semudah kita membolak-balikan tangan, tentunya memerlukan kerja keras yang optimal, kurang tidur, panas-panasan, sampai lupa makan, dan belum lagi ditertawakan dan diremehkan teman-teman.

Itulah konsekwensinya, karena dalam kamus kesuksesan tak ada istilah bahwa sukses itu didapat dengan memperbanyak tidur dan berlomba-lomba dalam kemalasan. Barang siapa yang mendapatkan kesuksesan dalam waktu singkat, maka kesuksesannya pula akan ia rasakan dalam waktu yang singkat, dan siapa saja yang mendapatkan kesuksesannya dengan kerja keras dalam waktu lama, mulai dari mengayuh sepedah dari sebelum terbit fajar, berpanas-panasan disiang hari hingga terbenamnya  matahari, insyaallah ia akan mendapatkan kesuksesannya.

Sebagaimana dalam hadits dikatakan “Siapa saja yang bertawakkal kepada Allah dengan sebenar-benarnya tawakkal, maka Allah akan memberinya rizki sebagaimana ia memberikannya pada burung, yang keluar dipagi hari dengan perut kosong, kembali disore hari dalam perut yang penuh makanan”

Terus gimana, saya sudah melakukan hal itu semua tapi selama bertahun-tahun keadaan saya belum berubah ?

Saran saya, yang pertama banyaklah beristighfar, siapa tahu rizki yang hendak kita dapatkan terhalangi oleh makanan syubhat yang pernah kita makan, karena dari salah satu penghalang rizki yang sering terjadi adalah karena makanan yang kita konsumsi.

Yang kedua, rangkul teman-temanmu untuk berjuang bersama dalam meraih kesuksesan, karena kebersamaan dapat memberikan kekuatan, sebagaimana dalam pepatah “ bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”. Sebagaimana dalam bidang bisnis, inovasi itu menentukan maju mundurnya sebuah bisnis dan itu akan didapat manakala kita bersatu dengan yang lainnya membangun kepercayaan.

 

Bila kamu terjatuh, maka berdirilah dan teruskan perjalanan, dan bila kamu terjatuh kembali maka berdirilah kembali dan teruskan perjuangan, sampai datang seseorang yang baik dan mengulurkan tangan. Karena “ Orang Baik Itu Banyak, Mus !”

Penulis : Ustadz A. Muslim Nurdin, S.Pd (Mudir Pesantren MAQI)

 

 

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Advertisment ad adsense adlogger