Ramadhan Tetap Berkah Walau di Tengah Wabah

Bagikan artikel ini :

Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan keberkahan. Bulan kebajikan yang dinanti oleh seluruh umat Islam di dunia. Di dalamnya amalan-amalan yang diperintahkan secara wajib dan sunah mendapatkan ganjaran berlipat jika dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.

 

Momentum Ramadhan bagi Yayasan Amal Mata Hati menjadi puncak aktivitas sebagai lembaga filantropi Islam dalam meningkatkan kompetisi kebajikan (Fastabiqul Khairat). Umat Islam berlomba-lomba untuk beribadah, salah satunya memberikan sebagian hartanya kepada orang yang membutuhkan.

Namun bulan Ramadhan kali ini berbeda. Ramadhan kali ini tanah air bahkan seluruh dunia sedang dirundung musibah dengan Pandemi virus Corona atau yang dikenal dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Virus yang berbahaya dan bisa menyebar dengan cepat.

Kita harus membatasi aktivitas luar ruang kecuali ada urusan penting yang tidak bisa dihindarkan. Maka dengan tinggal di rumah atau tempat tinggal masing-masing akan melindungi diri dan keluarga dari penularan virus Corona. Bekerja dan beraktivitas dari rumah menjadi pilihan agar kita segera terhindar dari wabah nan membawa maut ini. Setiap individu di negara ini harus merasa memiliki tanggung jawab agar negeri kita ini bisa keluar dari wabah ini.

Tempat ibadah pun untuk sementara waktu dibatasi dari kegiatan ibadah berjamaah. Walau demikian, mewabahnya virus Corona bukanlah menjadi penghalang bagi kita untuk tetap tekun dan giat beribadah. Ibadah tetap dilakukan walau tidak di Masjid, namun secara sendiri atau berjamaah di rumah kita masing-masing. Sholat fardhu dan tarawih bisa kita lakukan berjamaah di rumah atau tempat tinggal. Demikian pula dengan bertadarus, membaca kitab suci al-Qur’an bersama anggota keluarga tentu merupakan suatu kenikmatan tersendiri.

Kita pun masih punya ruang yang terbuka lebar untuk dapat berbuat kebaikan untuk menolong sesama, tentu dari rumah atau tempat tinggal kita. Disamping memberikan sebagian rejekinya secara langsung, umat Islam memanfaatkan kemudahan berbagai layanan menunaikan zakat, infaq dan shadaqah dalam program-program sosial dan pemberdayaan yang diselenggarakan oleh RUMAH AMAL MATA HATI, Lembaga Fundraising Yayasan Amal Mata Hati. Kami memberikan layanan jemput ZIS dan berbagai saluran untuk berzakat dan bersedekah, melalui transfer bank, dan online.

Kami berkomitmen untuk dapat mengemban amanah dari para Muzaki dan donatur menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah kepada yang berhak menerima terutama mereka yang paling terdampak wabah virus Corona. Momentum ini sangat penting bagi kami, karena pada bulan Ramadhan, kami dapat mendistribusikan nilai manfaat dari zakat, infaq dan shadaqah melalui program-program unggulan Ramadhan 1441 H terutama di masa sulit ini.

Facebook Comments

Pesantren MAQI

Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisment ad adsense adlogger