Mengenali Potensi Diri

Bagikan artikel ini :

Apa sih potensi diri itu?

Materi ini biasanya sangat lekat dengan anak SMA, anak kuliahan, atau umumnya anak remaja. Yang mana dia sedang bingung mencari jati diri dan potensi dirinya. “gue siapa?” “lulus sekolah mau kemana? Ngapain?” dan masih banyak pertanyaan lainnya.  sebenarnya setiap orang itu punya potensi cuma mungkin ga semua orang bisa ngasah potensinya atau bahkan belum sadar apa potensi yang ia miliki.

Guys, Mengenal potensi diri itu sangat penting. Untuk mengetahui jati diri kita sendiri. Karena kalau kita tidak mengenal diri kita, lantas bagaimana kita akan mengenal Tuhan kita? Dan juga kita harus punya tujuan kedepannya, karena gamungkin juga kita hidup tapi tidak punya tujuan. Setelah kita tau potensi yang ada pada diri kita, barulah potensi bisa menjadi kompetensi hingga menjadi ahli.

Sebenarnya kalau ditanya “Siapa yang mengerti aku?” jawabannya ya “aku” karena semua itu dimulai dari diri sendiri dahulu bukam dari orang lain. Kenapa? Karena kita punya filter dan rem yang bisa ngendaliin diri kita. Dan tentulah kita yang paling mengerti dan paham terhadap diri kita sendiri. Nah, berikut ada tips untuk kamu yang sedang berusaha mengenali diri kamu sendiri, nih. Simak baik-baik yaa!

 

Ciri ciri bukan gue banget

Biasanya anak remaja tuh Mereka yang mudah galau, mudah sedih, mudah rapuh, uring uringan gajelas, Ia merasa hidup adalah kewajiban, Ngomongin rumput tetangga lebih hijau, dan mereka yang bingung mau dibawa kemana diri mereka. True? Dan ini adalah “ciri ciri gue banget” yang mungkin bisa kalian pelajari. Bahwa “ciri ciri gue banget” adalah tenang, hidup happy dibawa enjoy, i love my life and dia tau apa yang ia mau. So, untuk kalian yang masih mudah galau dan uring uringan coba deh hidupnya dibawa lebih enjoy, di nikmati dan dicari tau keinginan diri kalian tu apa?!

Kalau kalian bingung mau mulai dari mana, kalian bisa liat dari kesukaan atau hoby kalian. Itu bisa dijadikan dasar untuk mencari potensi diri kalian. Kalau kalian sudah nemuin hobi yang kalian senangi itu akan bisa menjadi passion kalian kedepannya dan bisa dijadikan potensi diri kalian.

Yuk, semangat teman teman. Jangan sampai usia muda kita terbuang sia sia dan menyesal dihari tua. Banyak hal yang bisa kita lakukan dari sekarang. Mulailah perbaiki diri dan carilah kegiatan atau hal positif. Semangat terus menjalani hari harimu, ini adalah bagian dari proses pendewasaan.

Penulis : Munjiah Kamilah

Mahasiswi STEI SEBI

Facebook Comments

Pesantren MAQI

Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
Advertisment ad adsense adlogger