Al-Arabiyyah Lin Naasyi’iin

Bagikan artikel ini :

Al-Arabiyyah Lin-Nasyi`iin merupakan kitab pelajaran bahasa Arab yang diterbitkan oleh Kementrian Penerangan Saudi Arabia yang termasuk generasi pertama yang dipakai untuk belajar dan mengajar bahasa Arab. Lebih utamanya buku ini diperuntukan bagi pelajar non Arab. Dari sisi tampilan buku ini dicetak dengan kertas berwarna yang tebal dan tidak mudah sobek. Buku ini dikarang oleh Syekh Dr. Mahmud Ismail pada tahun 1403 H/1983 M.

Buku ini berjumlah 6 jilid yang banyak dipakai di pondok-pondok pesantren di Indonesia, Al-Arabiyyah Lin Nasyi-iin terbagi menjadi 2, kitabut tilmidz (buku pegangan murid) dan kitabul mu’allim (buku pegangan guru). Di dalam kitabul mu’allim ada panduan dan metode bagaimana mengajarkan buku tersebut serta juga kunci-kunci jawaban dari latihan-latihan yang ada di dalam kitabut tilmidz.

Namun buku ini sudah tidak dicetak kembali oleh pemerintah Saudi Arab. Dan yang banyak beredar sekarang adalah cetakan dari penerbit lokal di dengan kertas HVS dan warna hitam putih yang merupakan salinan dari kitab aslinya.

Untuk download Kitab Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin bisa melalui link-link di bawah ini, kitabul mu’allim hanya ada untuk jilid 1, selebihnya adalah kitabut tilmidz.

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 1

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 2

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 3

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 4

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 5

Al-Arabiyyah Lin Nasyi’iin Jilid 6

Penulis : Ustadz Kurnia Lirahmat (Musyrif Aam Pesantren MAQI)

Editor : Paisal Ahmad Akbar (Web Administrator)

Facebook Comments

Pesantren MAQI

Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Open chat
Advertisment ad adsense adlogger