Islam Rahmat Seluruh Alam

Bagikan artikel ini :

Islam adalah agama rahmat bagi seluruh alam, kemuliaannya meliputi segala sektor tempat dan waktu, selalu tinggi dan tidak menjadi tinggi karena sebab amalan seseorang. Agama yang hanya diterima disisi Allah subhanahu wa ta’ala.

إِنَّ الدِّينَ عِنْدَ اللَّهِ الْإِسْلَامُ ۗ وَمَا اخْتَلَفَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ إِلَّا مِنْ بَعْدِ مَا جَاءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًا بَيْنَهُمْ ۗ وَمَنْ يَكْفُرْ بِآيَاتِ اللَّهِ فَإِنَّ اللَّهَ سَرِيعُ الْحِسَابِ

“Sesungguhnya agama (yang diterima) disisi Allah hanyalah islam. tiada berselisih orang-orang yang telah diberi kitab kecuali sesudah datang pengetahuan kepada mereka ,karena kedengkian (yang ada) diantara mereka . barangsiapa yang kafir terhadap ayat-ayat allah maka sesungguhnya allah sangat cepat hisab-nya.” (Ali Imran : 19)

اْلإِسْلاَمُ يَعْلُوْ وَلاَ يُعْلَى.

“Islam itu tinggi dan tidak ada yang mengalahkan ketinggiannya.” ( HR. Ad-Daruquthni)

Kemuliaan dan kebenaran tentang islam tak berarti mudah diterima oleh semua kalangan masyarakat, karena banyaknya masyarakat yang enggan melaksanakan aturan syariat serta tidak merasakan kekhawatiran akan maksiat adalah bukti nyata.

Kedatangan islam ke dunia ini merupakan cahaya penerang bagi seluruh umat manusia sekaligus ruh perjuangan yang akan terus menyala sampai hari kiamat. Yang cahayanya tidak akan pernah padam oleh makar daripada musuh-musuh Allah.

يُرِيْدُوْنَ لِيُطْفِـُٔوْا نُوْرَ اللّٰهِ بِاَفْوَاهِهِمْۗ وَاللّٰهُ مُتِمُّ نُوْرِهٖ وَلَوْ كَرِهَ الْكٰفِرُوْنَ

“Mereka hendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, tetapi Allah tetap menyempurnakan cahaya-Nya meskipun orang-orang kafir membencinya”. (As Shaff: 8)

Penulis : Ustadz A. Muslim Nurdin, S.Pd (Mudir Pesantren MAQI)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Advertisment ad adsense adlogger