Alloh pun akan Membalasnya..

Bagikan artikel ini :


يَــا أَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا إِنْ تَـنْـصُرُوْا اللهَ يـَـنْصُرْ كُمْ وَ يُــثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ

(( سورة محمد :V))

 “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.(Qs. Muhammad : 7)

   Dalam ajaran islam, keta’atan seorang muslim merupakan tolok ukur keimanannya kepada Alloh, perjuangannya dan pembelaannya terhadap islam Prioritas utama yang sangat diutamakan. Alloh akan menguji hambanya sesuai dengan kemampuan dan realisasinya dalam beribadah, karena pada dasarnya, keimanan dan ketaqwaan seseorang akan tampak besar dan kecilnya, tinggi dan rendahnya setelah ujian itu diberikan kepadanya.

   Pertolongan itu akan diberikan pada siapa saja yang suka menolong, begitu pula halnya kebaikan akan datang pada orang yang suka berbuat baik, hal ini sudah ada dalam suratan yang telah Alloh gariskan, sejak bumi di ciptakan. Contoh, dalam hubungan sosial, kita mungkin sering mendengar kata “Buah Simalakama” yang intinya jika kita berbuat keburukan pada seseorang, maka keburukannya pada suatu saat akan berbalik pada dirinya sendiri, secara langsung maupun tidak langsung.

   Begitu pula dalam islam, jika seseorang membela, berjuang, mempertahankan islam maka Alloh akan memberikan pertolongan dan ganjaran atas apa yang yang ia kerjakan. Apakah itu dalam berperang melawan musuh, mempertahan kan Aqidah ditengah-tengah gelombang pemurtadan, dan lain sebagainya, Alloh akan meneguhkan kedudukannya hingga jiwanya terlepas dari ranah jasadnya.

Wallohu A’lam Bis Showwab.

Penulis : Ustadz A. Muslim Nurdin, S.Pd (Mudir Pesantren MAQI)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Advertisment ad adsense adlogger