Program

Lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam

Yayasan Amal Mata Hati mendirikan lembaga Bahasa Arab dan Studi Islam dengan nama Pesantren MAQI bertujuan untuk menghasilkan akademisi dan praktisi dakwah yang memiliki pengetahuan mendalam tentang Islam, terampil berbahasa Arab dan menguasai ilmu-ilmu syariah Islam.

Pesantren MAQI menyelenggarakan pendidikan gratis 100% untuk seluruh santrinya, didukung dengan suasana pembelajaran yang kondusif penuh kekeluargaan untuk mencapai tujuan pendidikan.Fasilitas yang diberikan kepada para santri diantaranya pengantar Bahasa Arab di kelas, asrama santri, para pengajar yang yang berkualitas dan berpengalaman, dan kurikulum terintegrasi standar Timur Tengah.

 

Markaz Tahfizh Al-Quran

Markaz Tahfizh Al-Quran didirikan untuk melahirkan hafizh dalam masa 2 tahun dibekali dengan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. Setiap 15 peserta tahfizh dibimbing 1 guru tahfizh dengan sistem hafalan harian dan pembelajaran kelas.

Markaz Tahfizh Al-Quran berperan strategis menjaga akhlak generasi muda Islam di masa yang akan datang. Untuk itu, peran serta masyarakat luas menggelorakan menghafal Al-Qur’an melalui dukungan moril dan materil adalah sangat dibutuhkan.

 

Program Pengabdian Masyarakat

Program Pengabdian Masyarakat adalah pengutusan santri tingkat akhir di Pesantren MAQI untuk praktik keilmuan dan keterampilan serta pengembangan kehidupan masyarakat dan pengabdian di tengah-tengah masyarakat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Yayasan Amal Mata Hati mempersiapkan santri yang akan melaksanakan pengabdian dan dibutuhkan dukungan materil pembiayaan dari para muhsinin yang peduli terhadap kemajuan den perkembangan dakwah di tengah-tengah masyarakat

Keagamaan

Bantuan Pembangunan Masjid

Yayasan Amal Mata Hati berperan serta dalam pembangungan masjid dengan memberikan bantuan sesuai dengan ketersediaan dana yang dimiliki. Karena membangun masjid merupakan sebaik-baik perbekalan. Masjid adalah tempat terpancar syiar Islam dan iman, kebersamaan kaum muslimin dalam sholat jama’ah, tempat untuk mengagungkan nama Allah dalam sujud dan ruku’, madrasah bagi kaum muslimin; dengan majlis-majlis ilmu di dalamnya.

Alangkah besar pahala orang yang turut andil membangunnya. Ia menjadi sebab tercapainya amalan-amalan agung. Amalannya dicatat sebagai sedekah jariyah, yang pahalanya terus mengalir, meski ia sudah tinggal di alam kubur.

 

Tebar Hewan Qurban

Tebar Hewan Qurban adalah program penyembelihan hewan qurban di daerah pelosok yang disalurkan melalui mitra Yayasan Amal Mata Hati di daerah pelosok dan pedesaan.Yayasan Amal Mata Hati mengajak masyarakat untuk menambah manfaat dari ibadah qurban dengan membagi kenikmatan hewan qurban ke daerah pelosok dan pedesaan dengan jumlah mustahiq yang banyak dan sedikitnya pequrban.

 

Pelatihan Imam dan Khatib

Pelatihan Imam dan Khatib adalah pelatihan bagi imam masjid dan khatib guna meningkatkan kemampuan mereka sebagai rujukan ummat dalam memberikan solusi keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Diantara keterampilan yang dilatih adalah teknik komunikasi yang menggugah dan mengubah, toleransi menghadapi perbedaan, manajemen masjid, optimasi media sosial dalam penyiaran dakwah dan isu sosial.

Sosial

Bantuan Sosial Yatim dan Dhu’afa

Yayasan Amal Mata hati berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat terutama anak-anak yatim dan dhu’afa yang membutuhkan uluran tangan dan kebaikan,

Bantuan sosial yang diberikan berupa bantuan kebutuhan pokok seperti beras, minyak kelapa, dan lain-lain, dengan bantuan ini diharapkan bisa meringankan kesulitan anak-anak yatim dan dhu’fa

 

 

Program Beasiswa Prestasi

Program Beasiswa Prestasi adalah beasiswa yang disalurkan kepada para santri Pesantren MAQI dan alumni yang berprestasi dalam bidang akademik untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas.

Beasiswa prestasi juga disalurkan kepada para siswa  berprestasi  di luar lingkungan Pesantren MAQI atau binaan Yayasan Amal Mata Hati dengan proses seleksi sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkannya.

 

Bantuan Pesantren Mitra

Yayasan Amal Mata Hati memberikan bantuan kepada pesantren-pesantren atau ma’had-ma’had yang menjadi mitra kami, baik berupa buku-buku pelajaran, alat-alat tulis ataupun kebutuhan belajar lainnya.

Advertisment ad adsense adlogger