Wakaf Tunai Pembangunan Pesantren MAQI

Wakaf Tunai Pembangunan Pesantren MAQI

Dicari para muhsinin, yang bersedia berjuang bersama kami untuk pembangunan Pesantren MAQI.

Untuk membangun generasi melek bahasa Arab dan Ilmu-ilmu syari'ah.

Dana yang diperlukan sekitar 700 juta - 1 milyar.

Semoga Allah Subhanahu Wata'ala memberikan kemudahan dan pertolongan-Nya.

Sekelumit tentang Pesantren MAQI

MAQI adalah singkatan dari Ma'had A'inul Qolbi (Pesantren Mata Hati), dirintis Ustadz Kurnia Lirahmat sejak tahun 2005 di Masjid Al-Muamalah Jl. Sekejati II No. 27 A Kiaracondong Bandung. Pada awalnya adalah kegiatan belajar bahasa Arab yang diberi nama PESAN (Pesantren Bahasa Arab Akhir Pekan) setiap Sabtu dan Ahad.
Kegiatan tersebut benar-benar dirintis dari nol, tanpa alat dan fasilitas yang memadai hanya mengandalkan bangunan dan fasilitas masjid seadaanya.

Ketika Ustadz Kurnia Lirahmat mulai diberi kepercayaan untuk membina sekelompok ibu-ibu di daerah Sukasari yang merupakan Majelis Ta'lim, Majelis Ta'lim disingkat menjadi MATA kemudian diberi tambahan HATI menjadi MATA HATI, sejak itulah nama MATA HATI ('Ainul Qolbi) digunakan.

Alhamdulillah mampu terus berjalan dengan keterbatasan yang ada sampai akhirnya pada tahun 2012 Ustadz Kurnia Lirahmat bersama dengan beberapa Ikhwah sepakat untuk membuat badan hukum berupa Yayasan, yang kemudian diberi nama Yayasan Amal Mata Hati yang menaungi kegiatan MAQI dan kegiatan-kegiatan lainnya berupa dakwah, pendidikan dan bantuan sosial.

Kegiatan Pesantren MAQI ini bersifat nirlaba
Dari sisi legalitas Alhamdulillah sudah sangat kuat karena aspek legal formal seperti Akta Notaris, NPWP dan SK Menkumham sudah dilengkapi,

Melalui Program Wakaf Tunai ini Kami berikhtiar agar harapan membangun Pesantren MAQI ini bisa terwujud.

Untuk informasi lebih lanjut, Antum bisa menghubungi 085795955657/082121493636